HOT NEWS AA

DAPATKAN PAKET KHUSUS UNTUK PENDAFTARAN SISWA BARU DI BULAN NOVEMBER - DESEMBER

Jumat, 13 Mei 2016

Mandi yang dianjurkan untuk kesehatan

Mandi yang sangat tidak dianjurkan dan yang dianjurkan untuk kesehatan

A.      Mandi yang tidak dianjurkan
Mandi yang tidak dianjurkan ada 3 waktu :
1.       30 Menit setetlah shalat asar.
30 menit setelah Shalat asar adalah waktu dimana darah didalam diri kita sedang panas,  jika kita mandi diwaktu ini, maka akan menyebabkan badan menjadi lelah dan penat untuk melakukan perkerjaan.
2.       Setelah maghrib.
Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jadi, kajian menunjukkan bahwa jika kita mandi pada waktu ini  akan menyebabkan paru-paru bisa dimasuki air dan juga dapat menyebabkan paru-paru basah.
3.       Setelah shalat isya’ sampai pukul 12 malam.
Setelah Shalat isya, pada saat ini jantung kita berhenti dan istirahat, mandi pada waktu ini akan menyebabkan kerusakan jantung akibat kemasukan air.


B.      Mandi yang sangat dianjurkan.
Mandi yang sangat dianjurkan adalah mandi pada pukul 2 – 4 pagi. Hal ini akan memberikan energi yang lebih kepada tubuh kita sebagaimana layak baterei yang dicharge kembali.
Konon dulu para nabi yang kemudian diikuti oleh para tabi’in sampai pada para ulama-ulama salafus sholih, mereka biasa melakukan ritual atau aktifitas diwaktu sebelum fajar (sebelum waktu subuh) termasuk mandi pada waktu itu untuk mempersiapkan ibadah mereka kepada Allah.

Dr.Abdul Hamid Dayyat dari Universitas Kairo, Mesir, mengatakan bahwa gas O3 diudara sangat melimpah di waktu fajar, kemudian akan berkurang sedikit demi sedikit sampai matahari terbenam. Gas O3 mempunyai pengaruh positif  pada urat saraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Ketika seseorang menghirup udara fajar yang dinamakan udara pagi, dia merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya diwaktu manapun, baik siang atau malam”.

Menurut penelitian, makin pagi air yang kita gunakan maka kandungan O3 yang terkandung didalamnya adalah lebih besar, dan O3 ini mengandung khasiat yang menakjubkan bagi tubuh bila digunakan untuk keperluan mandi pagi yaitu pada saat fajar. Ada pula yang mengatakan, bahwa air dingin pada waktu sebelum subuh atau waktu sepertiga malam memiliki partikel alfa yang sangat besar. Partikel Alfa ini memiliki energi yang kuat sekali. Mungkin hal ini pula yang menjadikan tubuh lebih bugar ketimbang mandi pagi pada umumnya.

Sebuah pengalaman dan saran pernah pula disampaikan seorang ahli pengobatan herbal, dia bercerita bagaimana cara dia mengobati anaknya yang sedang demam. Katanya dia tak pernah memberikan obat-obatan, cukup memandikannya pada waktu sebelum subuh tiba sekitar jam 4.00. Cara dia memandikan anaknya yang sedang demam adalah air disiramkan dimulai dari ujung kaki terlebih dahulu pelan-pelan hingga ujung rambut, dan jangan lupa sambil berdo'a katanya. Karena air hanyalah perantara, selebihnya peran Yang Maha Kuasalah yang memberikan kesembuhan. Cara ini mungkin berlawan arah dengan kebiasaan cara menyembuhkan orang demam, tapi itulah realitanya. Ada pula testimoni yang menceritakan bagaimana penyakit lututnya sembuh total setelah dia rajin mandi pada seperempat malam yang dilanjutkan dengan shalat malam sampai subuh.

Pembaca yang budiman, insya Allah inilah jawaban dari rahasia kenapa umat muslim sangat dianjurkan untuk bangun dan beribadah pada seperempat malam. Selain adalah waktu y ang mustajabah untuk berdoa dan ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan. Penulis tidak sungkan untuk mengatakan inilah cara awet muda alami.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar